CARA BISNIS TIDAK BANGKRUT REZEKINYA LANCAR MELIMPAH DAN BERKAH

 

gambardikutipcendikia.kemenag.go.id

Membangun Bisnis Dengan Sedekah 

Tentu saja judul di atas cukup membuat sahabat bingung, bagaimana caranya bisa membangun sebuah bisnis dengan sedekah, pada umumnya membangun sebuah bisnis itu ya dengan modal yang kuat agar bisnis bisa terus berjalan.
Akan tetapi rupanya itu saja tidaklah cukup, buatlah bisnis semakin kuat dengan membangunnya atau dengan sebuah pondasi sedekah.
Bagaimana cara membangun bisnis dengan bersedekah?  Dan bagaimana cara kita membuat sebuah bisnis atau membangun sebuah bisnis dengan sedekah?
Percayalah bahwa Allah bakal menolong. Jadikan itu sebagai prinsip hidup. Dalam prinsip itu, maka kita akan merasa aman, temtram dan tenang.
Kalau kita menyandarkan diri kita kepada Allah dan meyakini bahwa Dia Yang Maha Menolong, mau menolong kita, sungguh, ketenangan dan kedamaian akan hadir. Insya Allah. Dan, yang tidak kalah pentingnya, jaga sikap, jaga hati, jaga pikiran kata (ustadz Aa Gym)

Allah SWT berfirman, 

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بَا لِغُ اَمْرِهٖ ۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

"dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu."
(QS. At-Talaq 65: Ayat 3)


Dalam membangun bisnis, libatkanlah doa anak – anak yatim dan kaum duafa di sekitar saudaramu ,temanmu,atau kepada yayasan2 anak yatim ( Yayasan Azamta Bahagia Indonesia). Rutinkan sedekah, bahkan bila perlu patok sedekah di awal. Maksudnya, jika saudara menginginkan omzet bisnisnya nanti Rp. 5 Juta/Bulan, maka keluarkan sedekahnya di awal sebanyak 10% dari target itu.

Selain itu, perbaiki juga kualitas ibadah shalat lima waktu, rutinkan shalat Duha, dan Bila perlu, 8 rakaat sehari. Malam harinya, jangan lupa untuk shalat Tahajud., baguskan pikiranmu,lisanmu,serta perbuatanmu Percayalah bahwa akan selalu ada pertolongan Allah SWT bagi hamba-hamba-Nya yang menolong orang lain yang kekurangan, terlebih kepada anak2 Yatim.
Janji Allah atas sedekah luar biasa. Allah menjanjikan balasan secara penuh dan bahkan tidak terbatas, serta tidak di zolimi ( di rugikan )

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

لَيْسَ عَلَيْكَ هُدٰٮهُمْ وَلٰـكِنَّ اللّٰهَ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَآءُ ۗ وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ خَيْرٍ فَلِاَ نْفُسِكُمْ ۗ وَمَا تُنْفِقُوْنَ اِلَّا ابْتِغَآءَ وَجْهِ اللّٰهِ ۗ وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ خَيْرٍ يُّوَفَّ اِلَيْكُمْ وَاَ نْـتُمْ لَا تُظْلَمُوْنَ

"Bukanlah kewajibanmu (Muhammad) menjadikan mereka mendapat petunjuk, tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Apa pun harta yang kamu infakkan, maka (kebaikannya) untuk dirimu sendiri. Dan janganlah kamu berinfak melainkan karena mencari rida Allah. Dan apa pun harta yang kamu infakkan, niscaya kamu akan diberi (pahala) secara penuh dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan)."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 272)


nb.di kitip artikel  sebagian dari assajidin.com