BERBAGI MAKANAN DI HARI JUM'AT

Jum'at 17 November 2023 merupakan jumat ke 3 di bulan november, kegiatan rutin Istighosah dan doa bersama pekanan rutim ,pembagian nasi box dan uang saku sudah menjadi kegiatan rutin Yayasan YABI.

Alhamdulillah donatur dari dermawan roket chicken BALAMOA Kab Tegal telah menyanggupi dan perpartisipasi bisa berbagi nasi box di setiap bulannya kepada YABI dalam hal pemenuhan kebutuhan nasi box setiap pekannya dalam kegiatan jum'at berkah, semoga  roket chicken BALAMOA senantiasa di berikan kelancaran dan keberkahan dalan setiap usahanya. Aamin

Adapun bagi dermawan-dermawan yang lain yang ingin berbagi nasi box dan uang saku bisa menghubungi admin YABI, atau datang langsung di sekretariat YABI

Jl. Basuksena Raya No 16, Rt 07, Rw 03, Desa Kambangan Kec. Lebaksiu, Kab. Tegal, Jawa Tengah, Telp. 087831404827, atau menyalurkannya melalui rek resmi YABI :

Layanan Donasi Berbagi anak Yatim

✅Rek BRI No : 0661-0100-1941-302

✅Rek BSI NO : 23230-02347

An Yayasan Azamta Bahagia Indonesia



Dalam hal ini, Rasulullah SAW bersabda: 
"Tidaklah beriman kepadaku orang yang kenyang semalaman sedangkan tetangganya kelaparan di sampingnya, padahal ia mengetahuinya." (HR At-Thabrani).

Membagi makanan dengan tetangga tidak harus ketika memiliki banyak makanan. Dalam jumlah sedikitpun tidak masalah. Akan berdosa seorang muslim jika merasa perutnya kenyang sementara tetangganya kelaparan.

Dari Abu Dzarr radhiyallahu 'anhu, dia berkata: 
Rasulullah SAW bersabda, "Wahai Abu Dzarr, jika engkau memasak masakan berkuah, maka perbanyaklah kuahnya dan perhatikanlah tetanggamu." (HR Muslim)

Dalam sebuah hadits disebutkan, orang yang memberi makanan kepada mereka yang kelaparan termasuk ke dalam golongan orang yang paling mulia.

"Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan." (HR. Thabrani).

Seorang laki-laki pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, 
"Perbuatan apa yang terbaik di dalam Islam?" Rasulullah SAW menjawab, "Kamu memberi makan kepada orang lain." (HR. Bukhari dan Muslim).

Saking mulianya orang yang berbagi makanan, Allah SWT bahkan menjamin, di akhirat kelak Allah SWT akan menyiapkan ruangan khusus di dalam surga.

Rasulullah SAW bersabda, 
"Sesungguhnya di surga terdapat sejumlah kamar yang bagian luarnya terlihat dari bagian dalamnya dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya. Lalu seorang Arab Badui berdiri lalu bertanya, "Ya Rasulullah untuk siapa kamar-kamar itu?" Nabi SAW menjawab, "...untuk orang yang memberi makan ..." (HR. Tirmidzi).

dan banyak lagi pesan dari Allah maupun rosul dalam hal keistimewaan berbagi makanan maupun sedekah terutama kepada anak yatim.