MELINDUNGI ANAK-ANAK YATIM DENGAN BERSEDEKAH

      Kamis malam jum'at 07 Desember 2023 sehabis magrib alhamdulillah kegiatan istighosah dan do'a bersama terus di laksanakan oleh Lembaga YABI, kegiatan ini terkadang di lakukan pada hari jum'at siang, dalam kegiatan rutin ini di pimpin seperti biasa oleh Bapak ustadz Munaseh dari Desa Kambangan , adapun titipan do'a dari para donatur-donatur  di sampaikan oleh Bapak ustadz Munaseh dan di ikuti anak-anak yatim binaan YABI sebagai rasa talisilaturahmi yang mendalam atas banyak kebaikan dan dukungannya  kepada Lembaga YABI.

Kemudian seperti biasa pada hari sabtu malamnya  08 Desember 2023 selepas magrib dilanjut kegiatan belajar ngaji Qori, di kegiatan belajar ngaji Qori ini juga sama di bimbing langsung oleh Bapak ustadz Munaseh beliau juga mempunyai kemampuan dalam melantunkan bacaan-bacaan Qori. dan juga beliau sering banyak mendapatkan undangan-undangan di acara keagamaan untuk melantunkan bacaan Al-qur'an secara merdu dan baik. pada kesempatan itu juga berkunjung donatur rutin dari Tegal beliau bapak Komarudin yang langsung memberikan santunannya rutin dalam bentuk uang kepada anak-anak yatim.

Bagi para donatur yang ingin langsung memberikan santunannya kepada anak yatim seperti beliau bapak Komarudin baik uang maupun barang atau nasi kotak pengurus YABI selalu menunggu membuka seluas-luasnya.

Dalam Al-Qur'an Surat Ad-Dhuha sangat jelas Allah berpesan pada manusia  yang artinya,

1. Demi waktu duha
2. dan demi waktu malam apabila telah sunyi,
3. Tuhanmu (Nabi Muhammad) tidak meninggalkan dan tidak (pula) membencimu.
4. Sungguh, akhirat itu lebih baik bagimu daripada yang permulaan (dunia).
5. Sungguh, kelak (di akhirat nanti) Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu sehingga engkau rida.
6. Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungi(-mu);.
7. mendapatimu sebagai seorang yang tidak tahu (tentang syariat), lalu Dia memberimu petunjuk (wahyu);
8. dan mendapatimu sebagai seorang yang fakir, lalu Dia memberimu kecukupan?
9. Terhadap anak yatim, janganlah engkau berlaku sewenang-wenang.
10. Terhadap orang yang meminta-minta, janganlah engkau menghardik.
11. Terhadap nikmat Tuhanmu, nyatakanlah (dengan bersyukur).


Minggu pagi 10 Desember 2023 kegiatan rutin belajar BIMBEL juga terus di laksanakan , dalam kegiatan ini di bimbing langsung oleh pengurus YABI Bapak Firly Hakim , di harapkan dari pengurus YABI kegiatan Bimbel ini semua anak-anak binaan YABI yang berjumlah 50 an anak dapat mengikutinya sebagai pelajaran tambahan dari sekolah.


Bimbel sebagai pelajaran tambahan memang sudah banyak sekali di minati oleh anak-anak tingat SD, SMP maupun SMA, kebanyakan mereka yang ekonominya mapan memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anaknya / les Bimbel ke layanan lembaga-lembaga berbayar di luar sekolah.


Di hari minggu sorenya seperti biasa anak-anak yatim binaan YABI di beri tambahan kegiatan menari /belajar seni tari yang di bimbing oleh anak binaan YABI yang masih kuliah adik Yuliana ( dipanggil Citra ) anak binaan dari Desa Blubuk, beliau selain kuliah juga bisa melatih belajar seni tari baik seni tari modern ataupun seni tari budaya.


Seni tari memang tidak banyak di minati oleh kalangan anak-anak terutama laki-laki tetapi seni tari dapat memberikan dapak yang positif  kepada anak-anak masa sekarang yang sangat kecanduan dengan budaya di depan andoid, juga seni tari sangat baik untuk melatih pikiran dan tubuh agar dapat seimbang, dan banyak lagi manfaat-manfaat lainnya,.
Diharapkan juga dari pengurus YABI anak-anak yatim binaan semua  dapat mengikuti kegiatan ini selain jum'at berkah dan ngaji qori.

Akhir kata berkorban memang tidak bisa instan harus terus menerus dalam membangun sebuah lembaga, apalagi Lembaga Kemanusiaan yang sangat berperan besar dalam kesejahteraan umat, semua pengurus YABI mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk bisa mengambil kesempatan peran penting ini dalam ikut berpartisipasi , menyisihkan sebagian rizki yang Tuhan telah banyak berikan kepada kita semua sebagai rasa syukur atas segala nikmat-nikmat yang kita terima.
YABI MENGAJAK MARI MELINDUNGI MEREKA ANAK - ANAK YATIM 
di bulan Terakhir bulan Desember 2023 ini dengan perbanyak bersedekah.

layanan donasi
✅Rek BRI No : 3028-01-035567-53-5
✅Rek BSI NO : 23230-02347
An Yayasan Azamta Bahagia Indonesia

donasi online klik disini