MENCINTAI ANAK YATIM DAN MENDIDIKNYA


YABI PEDULI
Alhmdulillah 30 November kegiatan pekanan di malam jum'at seperti biasa YABI PEDULI selalu rutin melaksanakan istighosah dan do'a bersama tidak lain yang utama adalah senantiasa menbacakan/ mendoakan semua titipan do'a dari para donatur YABI yang di pimpin langsung beliau ustazd Munaseh.
Kegiatan baik ini terus di lakukan YABI dalam melaksanakan kewajibannya  sebagai lembaga sosial untuk senantiasa memelihara anak binaan YABI baik dari sisi ekonomi dan pendidikannya yang tentunya tanpa peran dari semua masyarakat/ donatur tidaklah mungkin bisa berjalan kegiatan ini, turut juga tamu donatur yang ingin melhat langsung kegitan ini, beliau Keluarga bapak Romat  dari Desa Pagongan, beliau adalah donatur rutin pundi YABI.

Meskipun sangat sederhana yang sering di lakukan Lembaga YABI di setiap pekannya tetapi makna dan pesan yang selalu di sampaikan kepada semua masyarakat adalah bagaimana untuk selalu mencintai anak-anak yatim yang tentunya adalah ladang kesempakan kita sebagai insan yang masih di berikan banyak kesempatan untuk berbuat baik kepada siapa saja terutama anak yatim.

Adapaun donatur-donatur YABI atau masyarakat yang ingin menengok atau melihat langsung kegiatan ini Lembaga YABI di terima dengan sangat senang sekali dengan kehadirannya.


Dilanjut seperti biasa setiap hari sabtunya/ malam minggu anak-anak yatim di biasakan untuk belajar membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar tartil, bacaan-bacan qori yang di lantunkan dengan suara yang merdu dan indah.
Membaca Al-Qur'an dengan nada Qori memang membutuhkan kesabaran yang mendalam dalam mempelajarinya, apalagi mereka anak yatim yang ikut masih dalam tataran rata-rata masih SD.


Di teruskan di setiap hari minggu paginya anak-anak yatim di biasakan terus untuk mengikuti kegiatan eksra belajar BIMBEL , antusias BIMBEL ini di minati anak-anak yatim rata-rata tingkat SD dan TK, 
Kegiatan ini langsung di bimbing oleh pengurus YABI yaitu bapak Firli Hakim.
Pendidikan BIMBEL sangat di harapkan bisa menjadikan anak-anak yatim binaan YABI mampu meningkatkan taraf belajar dan membantu menyelesaikan setiap masalah belajar serta mengalokasikan waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, juga menambah kecerdasan dalam hal berhitung khususnya.


Dalam minggu sorenya anak-anak yatim binaan YABI di lanjutkan belajar menari bagi mereka yang mempunyai hobi menari, kegiatan menari ini kebanyakan di ikuti oleh anak-anak yatim perempuan, sebagian merekapun yang perempuan sangat senang dan ceria mengukutinya.

Kegiatan menari ini di bimbing oleh mbak Citra Yuliana dari Desa Blubuk, beliau adalah satu-satunya anak binaan YABI yang mau di kuliahkan oleh YABI sekarang masih mengikuti kuliah baru semester pertama, kebetulan Citra Yuliana ini mempunyai bakat dan pengalaman belajar menari waktu di SMA.




Demikianlah kegiatan rutin  anak binaan YABI yang selalu di laksanakan dalam setiap pekannya, mereka semua anak-anak yang kehilangan salah satu orangtuanya yang sangat membutuhkan bantuan dari kita semua selaku insan sosial ,rata-rata mereka dalam hal ekonomi masih sangat kekurangan untuk membiayai kebutuhan hidup di setiap harinya, tentunya adalah kewajiban kita semua bagaimana untuk bisa membantu mereka, meringankan bebannya dalam kebutuhan sehari-harinya.

YABI PEDULI  selalu membuka hati bagi para dermawan-dermawati yang  peduli terhadap mereka, 
menyisihkan sebagian rizki yang tidak akan sia-sia untuk di pergunakan membantu mereka, Allah pun sudah banyak menjajikan kepada mereka hamba-hambanya yang ingin kembali  selalu mensucikan dirinya baik harta dan jiwanya dalam mensyukuri segala nikmat-nikmat banyak .yang telah di terimanya.

Pesan yang beberapa kali di sampaikan Allah melalui Al-Qur'an Surat Ar-Rahman ayat ke 
13-16-18-21-23-25-28-30-32-34-36-38-40-42-45-47-49-51-53-55-57-59-61-63-65-67-69-71-73-75-77
sebanyak 31 kali menjadi teguran penting bagi kita semua.

فَبِاَيِّ اٰلَاۤءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ
Maka, nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan (wahai jin dan manusia)?
( Al-Qur'an Ar-Rahman )


Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 261

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَالَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

Perumpamaan orang-orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah adalah seperti (orang-orang yang menabur) sebutir biji (benih) yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa yang Dia kehendaki. Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.

(QS. Saba': 39)

قُلْ اِنَّ رَبِّيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ مِنْ عِبَادِهٖ وَيَقْدِرُ لَهٗ ۗوَمَآ اَنْفَقْتُمْ مِّنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهٗ ۚوَهُوَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Katakanlah (Nabi Muhammad), “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkannya.” Suatu apa pun yang kamu infakkan pasti Dia akan menggantinya. Dialah sebaik-baik pemberi rezeki. 

Layanan Donasi 
YABI PEDULI
No Rek BRI: 3028-01-035567-53-5
An Yayasan Azamta Bahagia Indonesia 
Rek BSI NO : 23230-02347
AN Azamta Bahagia Indonesia

atau klik Donasi