SEDEKAH JARIYAH PAHALA TIDAK PERNAH PUTUS


Sedekah jariyah atau amal jariyah merupakan salah satu amalan yang sangat disarankan bagi umat Muslim. Seperti amalan lainnya, sedekah jariyah memiliki keistimewaan bagi yang menjalankannya. Salah satu keistimewaan dari amal jariyah adalah pahalanya tidak akan putus, sekalipun telah meninggal dunia

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18). 

14 Desember 2023 kamis malam jum'at kliwon alhamdullah kegiatan rutin pekanan YABI PEDULI seperti biasa kegiatan jum'at berkah Istighosah , santunan dan do'a bersama selalu di laksaksanakan, dalam kegiatan ini yang pertama membacakan semua titipan do'a dari para donatur , termasuk semua donatur pundi , kemudian istighosah , membacakan  Yasin, tahlil dan do'a,  tidak lupa bapak ustadz memberikan sedikit pencerahan kepada anak - anak yatim untuk selalu istiqomah dalam mengikuti kegiatan2 di Lembaga YABI, karena inilah sarana Lembaga YABI yang senantiasa mendidik kalian menjadi anak -anak yang baik , sholeh sholehah, terdidik dan menjadi tambahan bekal kalian dalan mencapai cita-cita dan keinginan yang sesuai dengan bakat2 kalian, gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya , dan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT , dari segala pendidikan yang telah di berikan oleh Lembaga YABI ini kepada kalian senantiasa di tekuni serta nantinya bisa  di amalkan. yang terakhir seperti biasa memberikan uang saku kepada anak - anak yatim binaan YABI, anak - anak yatim yang di santuni ada sekirtar 50 anak , kemudian yang hadir hanya 30 anak.

Kegiatan ini di bimbing langsung oleh ustadz Munaseh dari Desa Kambangan, dan ketua Yayasan Bapak Maskur.

Pada kesempatan ini juga di kunjungi oleh tamu donatur rutin beliau bapak dan ibu  Komarudin dari Tegal yang selalu memberikan santunannya berupa uang saku langsung kepada anak yatim, mereka berdua sangat sayang sekali dengan anak - anak yatim sampai -sampai mereka bersedia dan menyempatkan waktu untuk menyambangi langsung kepada anak -anak yatim binaan YABI ini, semoga apa yang sudah di niatkan bapak Komarudin dan keluarga senantiasa di berikan keberkahan yang banyak oleh Allah SWT. Aamin. 

Dan kepada para dermawan/i yang ingin juga menyantuni langsung kepada  anak - anak yatim binaan YABI seperti bapak Komarudin ataupun memberikan nasi box dan lain2 Lembaga YABI sangat terbuka dan selalu menunggu kedatangannya, semakin bertambahnya para donatur akan semakin bartambah pula anak -anak yatim yang akan kami tampung.

Banyak anak - anak yatim di luar sana yang selalu dan ingin  di bimbing serta di fasilitasi ekonominya oleh Lembaga YABI ini, tetapi karean keterbatasan pendanaan Lembaga YABI yang belum bisa sepenuhnya menerima semua keluhan - keluhan mereka.


Sabtu malam minggu 16 Desember 2023 di setiap pekan di lanjut dengan kegiatan belajar ngaji Qor'i yang di bimbing langsung bapak ustadz Munaseh, yang hadir hari itu anak - anak yatim berjumlah 25 anak , mereka semua di bimbing belajar membaca Qur'an dengan nada qo'riah, dengan baik dan benar, karena dengan membaca Al-Qur'an dengan suara merdu dapat menenangkan pikiran dan batin serta dapat pula meningkatkan kecerdasan , rasa kasih sayang serta kecintaannya kepada Allah SWT , para Nabi-nabi dan rosul dan banyak sekali manfaat-mamfaat yang istimewa lainnya.

Minggu pagi 17 desember 2023 di setiap pekannya juga anak -anak yatim di berikan bimbingan belajar BIMBEL sebagai pelajaran tambahan dari sekolah - sekolah dalam meningkatkan kecerdasan dalam berhitung/ matematika dan lain2 , belajar Bimbel ini di bimbing langsung oleh pengurus YABI bapak Firly Hakim, tetapi dalam minggu pekan ini sementara di liburkan karena bapak firli Hakim berhalangan, insya Allah minggu pekan ke depan akan di mulakan lagi seperti biasa.

Hari minggu sore 17 desember 2023 setiap pekannya mereka anak - anak yatim di berikan kegiata belajar menari, yang di latih oleh adek Yuliana di panggil Citra dari Desa Blubuk, belajar menari ini belum banyak di minati oleh anak - anak yatim binaan YABI, tetapi insya Allah mereka akan dapat menyesuaikan dan mengikuti kegiatan belajar menari ini, mengingat manfaatnya juga sangat banyak di dalam belajar menari.

Demikian update kegiatan Lembaga YABI pekan ke 2 masuk pekan ke 3 bulan Desember 2023 , kegiatan ini semata - mata sebagai kewajiban Lembaga YABI sebagai lembaga sosial dalam ikut memberikan perhatian serta kepeduliannya kepada anak - anak yatim di desa Kambangan khususnya serta masyarakat yang kurang mampu ( dhu'afa ) dalam memenuhi kebutuhan - kebutuhannya baik ekonomi maupun pendidikan mereka, demikian juga karena adanya dukungan dan peran serta dari semua dermawan/i Lembaga YABI ini dapat berjalan dan terus  bisa berkembang, pembangunan Masjid dan asrama yatimpun sudah di mulakan di bulan februari yang lalu ( selengkapnya tentang pembangunan masjid bisa klik disini ).

untuk update semua kegiatan Lembaga YABI anda dapat juga mengunjungi di :
Instagram , @azamtabahagia
Tiktok , YABI-PEDULI
Fanpage Facebook , Rumah Yatim Azamta

by yabi-peduli